Jumat, 10 Maret 2017

Bermain Menu Image Pada Program Photoshop

Menu Image Adobe Photoshop

Menu Image pada Adobe Photosop. Sebelum membahas ini, saya mau mengatakan terima kasih kepada admin, ini merupakan suatu kehormatan bagi saya yang telah diundang dan diberi kesempatan untuk menulis artikel di blog ini. Walaupun materinya sangat mendasar sekali. Untuk para master yang sudah malang melintang di dunia photoshop, saya jangan dibuli ya. hehehehehe.
Menu image dalam Adobe Photoshop merupakan salah satu menu yang sering dipakai, Karena di dalamnya terdapat submenu yang cukup berperan penting dalam proses pengolahan gambar. Ok brothers and sisters, Kita Langsung saja melihat apa saja sih isi dari menu ini.

Menu Image Photoshop

  1. Mode Berfungsi untuk menentukan mode wana image. Terdiri dari submenu Bitmap, Grayscale, Duotune, Indexed Color, RGB Color, CMYK Color, Lab Color, Multichannel, 8 Bits/Channel, 16 Bits/Channel, 32 Bits/Channel dan Color Table. 
  2. Adjustments Berfungsi untuk pengaturan image yang meliputi pengaturan tingkat kecerahan gambar, pengaturan warna, saturnasi, pencahayaan, dan yang lainnya. Anda dapat memahami lebih lanjut dengan membaca : Mengatur Gambar Dengan Adjusment.
  3. Auto Tone Berfungsi untuk memberikan tonal gambar secara otomatis.
  4. Auto Contrast Berfungsi untuk mengkontraskan gambar secara otomatis.
  5. Auto Color Berfungsi untuk menyeimbangkan warna secara otomatis.
  6. Image Size Berfungsi untuk mengatur ukuran gambar.
  7. Canvas Size Berfungsi untuk mengatur ukuran kanvas.
  8. Image Rotation Berfungsi untuk memutar gambar atau kanvas.
  9. Crop Digunakan untuk memotong gambar sesuai area yang terseleksi setelah menggunakan crop tool.
  10. Trim Berfungsi untuk memangkas area kanvas yang tidak digunakan oleh layer. Artinya area kanvas yang kosong akan terpangkas saat kita menggunakan perintah ini.
  11. Reveal All Berfungsi untuk menampilkan seluruh image yang ada pada layer. Kanvas secara otomatis akan mengikuti ukuran image yang berada di luar kanvas.
  12. Duplicate Berfungsi untuk menggandakan atau menduplikasi projek atau dokumen yang sedang kita kerjakan.
  13. Apply Image Berfungsi untuk menerapkan pengaturan layer yang berbentuk gambar seperti mode channel layer, mode blending dan tingkat opacity layer.
  14. Calculation Digunakan untuk membentuk channel baru dengan mode image grayscale.
  15. Variables Penggunaan menu ini memerlukan pengetahuan tentang pemrograman. Jika anda mengerti tentang pemograman menu ini sangat berguna
  16. Apply Data Set sama halnya seperti variables.
  17. Trap Menu ini berhubungan dengan proses percetakan atau printing.
Itulah tadi penjelasan singkat mengenai Menu Image pada Adobe Photoshop. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Baca juga artikel menarik lainnya dari blog ini. Teruslah berbagi, karena berbagi itu indah.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon